KEMERIAHAN HUT RI KE-78 DI DESA-KU (DESA SUMBER)

Ma'inu Rizky Mubarok 28 Agustus 2023 12:27:07 WIB

SUMBER,- Bulan Agustus adalah bulan yang mempunyai arti penting bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, pada bulan ini Indonesia berhasil mendeklarasikan kemerdekaannya sebagai negara yang bebas dari penjajah, alhasil bulan agustus juga sebagai bulan kebangkitan atau bulan lahirnya bangsa Indonesia.

Pada bulan agustus di tahun 2023 ini, Pemerintah Desa Sumber mengadakan acara perlomba tingkat RT dan jalan sehat untuk warga Desa Sumber Kecamatan Karangan. Acara tersebut di pelopori oleh Karangtaruna "Tunas Muda" Desa Sumber, yang bekerjasama dengan Tim Kesehatan (Kader) Desa Sumber, Tim Puskesmas Kecamatan Karangan, serta warga Desa Sumber.

Perlombaan dimulai pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023, pukul 15.00 dengan agenda lomba bola volly buta dan tenis meja yang bertempatkan di lapangan SDN Sumber.

Tidak hanya itu, berbagai macam jenis perlombaan juga diadakan seperti, Sepak Takrow, Balap Karung, Balap Kelereng, Memasukkan Paku dalam Botol, Makan Krupuk dan masih banyak lagi.

Kemeriahan ini ditutup pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023, dengan acara yang tidak kalah meriah, yaitu acara Jalan Sehat. Dalam acara Jalan Sehat tersebut warga tidak hanya berjalan saja, tetapi tepat di hari itu diadakan Bazar UMKM yang menjual berbagai jenis makanan serta minuman, Senam masal, Cek Kesehatan Gratis, serta pembagian Dorprize yang diiringi dengan hiburan (elektone) di akhir acara. 

 

Komentar atas KEMERIAHAN HUT RI KE-78 DI DESA-KU (DESA SUMBER)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INDIKATOR DESA ANTI KORUPSI

Klik di sini Lihat Disini

KOLOM ADUAN MASYARAKAT

Klik di sini Mengadu

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Klik di sini Isi Survei

Lokasi Sumber

tampilkan dalam peta lebih besar