PELATIHAN KECANTIKAN

Satrio Aji D 10 September 2021 16:46:40 WIB

Perkembangan masyarakat sekarang ini menuntut setiap orang untuk berupaya berdayaguna dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya kearah yang lebih baik. Perluasan akses dan peningkatan mutu layanan pendidikan ataupun pelatihan bagi masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui layanan program pelatihan dan layanan pendidikan lainnya. Begitu pula halnya dengan layanan pendidikan nonformal kepada masyarakat langsung dengan beragam jenis dan satuan tersebut, diperlukan dukungan pendidik dan tenaga kependidikan yang memadai, baik dari segi jumlah maupun mutunya.

Lembaga Kursus dan Pelatihan adalah salah satu bentuk satuan pendidikan nonformal yang diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pemerintahan Desa menyediakan berbagai pelatihan, program latihan yang diselenggarakan secara bertahap tersebut mengajarkan sejumlah materi keterampilan antara lain pelatihan tata rias.

Materi yang diberikan adalah pengetahuan tentang tata rias yaitu tentang bagaimana teknik merias wajah, teknik pengaplikasian foundation, teknik pengaplikasian bedak tabur, mengerik alis dan membentuknya, teknik menyasak rambut, teknik menata rambut dan belajar mengenal alat-alat dan kosmetik yang nantinya akan digunakan, kurikulum dan materi pembelajaran yang digunakan berdasarkan standarisasi tata kecantikan. Materi tata rias dipilih karena salah satu keterampilan fungsional yang penting untuk peningkatan keterampilan. Pada pendidikan nonformal kegiatan pendidikan diarahkan untuk meningkatkan kompetensi pada keterampilan fungsional pada masyarakat.

 

Komentar atas PELATIHAN KECANTIKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INDIKATOR DESA ANTI KORUPSI

Klik di sini Lihat Disini

KOLOM ADUAN MASYARAKAT

Klik di sini Mengadu

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Klik di sini Isi Survei

Lokasi Sumber

tampilkan dalam peta lebih besar